Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Published on by Opiektidung Travel

Kabupaten ADM Kepulauan Seribu,merupakan salah satu Kotamadya di Propinsi DKI Jakarta yang menurut Saya sukses mengembangkan kepariwisataannya. Objek-objek pariwisata yang makin bermunculan dimana-mana membuat wisatawan tidak bosan-bosan mengunjungi Pulau seribu.Dari awalnya hanya pulau pulau resort yang di kembangankan sekarang sudah mulai pulau pulau berpenduduk yang menjadi tujuan wisata di kepulauan seribu,contonya Pulau Tidung,Pulau Pari,Pulau Harapan dan Pulau Pramuka.Pulau Pulau tersebut sekarang menjadi destinasi wisata bagi pengunjung dari Jakarta maupun luar Jakarta.Pulau Seribu terbagi dua kecamatan,kecamtan seribu selatan dan kecamatan seribu utara.

Pulau Tidung dan Pulau Pari masuk ke kecamatan kepulauan seribu selatan,sedangkan Pulau Pramuka dan Pulau Harapan masuk ke wilaya kecamatan seribu utara di Kabupaten ADM Kepulauan Seribu propinsi DKI Jakarta.

Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan panjang dan orang menyebutnya jembatan cinta yang fenomenal. Jembatan ini sering menjadi tempat lompat bagi para wisata yang berkunjung ke pulau tidung,atau bahkan loncat indah berada di bagian awal jembatan, jembatan tersebut berbentuk lengkung dan cukup tinggi dan dibawahnya terdapat cekungan laut yang agak dalam dan berair jerni.Paket Pulau Seribu

Published on Pulau Tidung